..Idul Fitri 2010..

Oktober 13, 2010 2 komentar

 

Keluargaku Tercinta

Keluargaku Tercinta

begitu saya sangat mencintai mereka ini..

semoga Rabb selalu melindungi mereka di dunia dan di akherat kelak..amin..

 

Kategori:kehidupan, keluarga

ENTREPRENEURSHIP!!!

Oktober 13, 2010 2 komentar

Kenapa negara kita yang besar selalu miskin dan selalu di bodohi oleh negara-negara maju ?
Jawabannya hanya satu, MENTAL !
Mental orang-orang di negara kita memang sudah rusak, apalagi para orang-orang di pemerintahan yang bisanya hanya korupsi, korupsi dan korupsi!! miris memang.. tapi apa daya, katanya Gak Korupsi ya Gak kaya!!!
Apa kalian mau negara kita selalu disebut negara terbelakang??
Keluarkan semangat idealis kalian, bangun bangsa dengan kreatifitas.
Keluarkan semangat entrepreneurship..
Berdasar hasil penelitian seorang ekonom dunia menyebutkan, negara yang maju adalah negara yang memiliki banyak wirausahawan..

Apa sih yang kita cari dalam hidup?
“KEBAHAGIAAN dunia dan akhirat” Bukan Begitu??

Ada komentar sinis tanda ketidakmampuan ,”Gak perlu kaya untuk bahagia”
I think its imposible…
Justru untuk bahagia dunia & akhirat ya kita harus kaya raya, dengan catatan diraih dengan HALAL.
Dengan kaya kita bisa bahagia didunia :
Bisa bahagiakan orang tua,suami/istri,anak,kakak,adik,kerabat,teman dan tentunya bisa bahagiakan diri sendiri..
Dengan Kaya kita bisa bahagia di akhirat : Bisa naik haji berkali-kali,sedekah banyak2,buat panti asuhan, buat yayasan sosial, buat tempat ibadah, berapa banyak pahala yang kita dapat??

Itu semua dapat dicapai dengan cepat kalo kita berprovesi di perniagaan/perdagangan. Ada suatu hadits menyebutkan “9 dari 10 pintu rejeki berasal dari perniagaan”
Merupakan dasar yang kuat,sebagai landasan memilih suatu profesi.

Mind set pikiran orang jaman dulu
“Sekolah juara kelas, masuk Universitas ternama,Raih pendidikan tinggi, Lulus cari kerja bergaji tinggi, menabung..”
Ini salah satu yang nyebabkan negara kita terbelakang !!

Memang tidak ada salahnya jika kita jadi pegawai bekerja dalam suatu perusahaan, itu merupakan pilihan hidup. Semua orang memiliki kadar motivasi yang berbeda.Jika jadi pegawaipun terapkan jiwa kewirausahaan, toh dengan memiliki jiwa entrepreneur yang tinggi seseorang dapat menciptakan ide-ide baru dalam perusahaan, yang pada nantinya akan membangun perusahaan tersebut dan tentunya karier akan melesat cepat seiring berkembangnya perusahaan , dan jabatan direktur pun didepan mata.
Ada sebagian orang yang tidak memiliki jiwa pekerja keras & entrepreneurship, hanya ingin bekerja pada instansi pemerintahan/BUMN ternama. Dengan alasan gaji yang menggiurkan. Sebenarnya kerja dimanapun asalkan bagaimana kita bisa me manage dan benar-benar memiliki motivasi yang tinggi, saya kira perusahaan yang tadinya hanya kelas teri bisa menjadi perusahaan kelas kakap dengan tangan-tangan dingin pegawai berjiwa entrepreneur, gaji pun melimpah ruah. Ini untuk pilihan bagi orang yang mencari keamanan dalam bekerja. Jadi jiwa entrepreneur bisa diterapkan dimana saja anda berada. Jika menjadi pengusaha memang harus memiliki mental yang jauh lebih kuat, karena kita dipacu untuk berani mengambil suatu resiko.

Ciptakan lapangan kerja! TERUS BERKARYA!! keluarkan jiwa entrepreneur!!

Semua usaha besar diawali dengan usaha yang kecil terlebih dahulu. Gak ada sesuatu yang instan, semua harus melewati tahapan. Logika sederhananya, seseorang baru lulus kuliah langsung disuruh megang perusahaan multinasional sebagai direktur utama. apakah dia mampu??
tentu dia harus gali pengalaman, menimba ilmu, melatih kepemimpinan, melatih kerjasama, melatih keputusan,dll..
Karena pada intinya ilmu kuliahan sama ilmu jalanan (dunia nyata), sangat jauh berbeda..

Mau usaha ga ada modal?? Modal tidak harus dalam bentuk uang!! Modal itu ada dalam pikiran.
Tuhan menciptakan manusia pikiran agar mereka dapat memanfaatkannya.
Story dari orang-orang yang from zero to hero, semua diawali dengan 0 untuk meraih kesuksesan.
Modal dari pikiran tersebut bisa digunakan untuk mengembangkan kreatifitas seseorang.

Mulai belajarlah melatih otak, jangan hanya malas2an, uang gak jatuh dari langit.
Pingin sukses ya harus mau kerja keras..

Success is our right !!

————————————————————————–
terima kasih untuk sahabat masa kecilku atas setiap masukannya selama ini..
semoga bermanfaat untuk negeri kita tercinta ini, Gung..

Agung N. Susanto – Owner Simply Fresh – PT. Susantco Indonesia..
http://www.simplyfreshlaundry.com/

Kategori:belajar, bisnis, kehidupan

pilih mana?

Maret 2, 2009 9 komentar

saat ini benar-benar jadi saat pendewasaan yang luar biasa dalam hidupku..

2008 hingga 2009, saat dimana pilihan demi pilihan hidup berdatangan..

mungkin ini jawaban-Nya, atas semua orang yang pernah berdoa untukku agar makin dewasa, mencoba mengambil semua hikmah yang ada, tidak menyisakannya sedikit pun juga..

sekarang, hanya tinggal menentukan pilihan, Dia telah mempersiapkan segalanya, menentukan keputusan kita ingin menjemput yang mana terlebih dahulu, atau kita bahkan harus membuang salah satu dari pilihan-pilihan itu..

bukankah kedewasaan itu pilihan?

Kategori:kehidupan

sayang Mama..

Desember 22, 2008 18 komentar

SMS si anak : “selamat hari ibu..semoga anakmu ini segera dapat memberikan kado terindah dalam hidupmu..sayang Mama..”

[balasan]SMS ibunda tercinta : “Trimaksih Nak, kbhgiaan seorg Ibu sprti M2, sllu brMohn mndapatkn ank sholeh sholeha. n dpt mnyaksikn kbrhasiln ank dlm Pndidikn,mnjadi ank yg brguna tuk smua.Amin”

Kategori:belajar, kehidupan

BELUM ADA JUDUL

November 17, 2008 3 komentar

sedikit bingung..

sedikit gaptek..

sedikit memulai..

sedikit menuju kesuksesan..

Kategori:belajar

Hanya sedikit wanita yang pantas untuk dicintai..

November 16, 2008 6 komentar

Yogyakarta, 17 November 2007

“Ada banyak wanita
cantik dan menarik di dunia ini, tapi hanya sedikit wanita yang
pantas untuk dicintai…”

Apakah anda
merasakan hal yang sama??

Yah,
h
ampir tiap orang pasti punya perjalanan
”cinta” masing2…Dan diantara perjalanan itu, akan ada banyak
sekali type orang yang pernah dekat denganmu.

Ada
yang biasa, ada yang cakep, ada yang cakep banget! Ada yang
penyayang, humoris, romantis ( maupun sok romantis ), dewasa, manja,
dan masih banyak yang lain…

Disaat tiba saatnya untuk memutuskan memilih salah satu diantaranya, kau pasti akan memilih orang yang terbaik!

Dia harus
orang yang spesial, karena dia :

Orang
yang akan mendengar keluh kesahmu

Orang yang
akan akan membalas semua sms2mu

Orang yang
akan membelamu saat semua orang serasa memusuhimu

Orang yang
akan bahagia disampingmu saat pesta pernikahanmu

Orang yang
akan menjadi ibu bagi anak2mu

Orang yang
berdiskusi denganmu saat hendak memilih sekolah yang terbaik buat
anakmu

Orang
yang akan disampingmu saat kau sakit…dia akan setia memijatmu
hingga kau merasa lebih enak…

Orang yang
akan menangis saat kau ditimpa musibah

Orang
yang akan menceritakan kehebatanmu kepada para tetangga, betapa dia
bangga padamu!

Orang yang
akan tetap disampingmu saat kau beranjak tua, saat semua kejayaan
masa mudamu nyaris tak berbekas, kau tak lagi dihargai karena kau
sudah tua dan tak bisa apa2!! Tapi dia tetap tersenyum dan bahagia
menjagamu…

Yah, harus
benar2 orang yang spesial yang akan bersamamu di hampir setiap saatmu
hingga sang waktu menutup kisah manismu di dunia ini….

Di saat
kuterus menimbang untuk memilih,

Aku gak tau
kenapa…..

Aku juga
lagi gak mau tau kenapa……

Tapi kuyakin
suatu saat ku akan temui jawabnya….

Ada
banyak wanita cantik dan menarik di dunia ini, tapi hanya sedikit
wanita yang pantas untuk dicintai…”

tepat 1tahun yang lalu sahabatku, Dimas Aritejo,ST, memberikan tulisan ini yang berawal dari banyaknya pembicaraan yang sangat penting untuk kehidupan kami yang telah terjadi di Villa Kayen tercinta itu, luapan demi luapan hati dan pikiran pun telah kami bagi. Di Villa Kayen ini dulunya didiami oleh beberapa teknik’ers UGM, mulai dari Teknik Elektro, Teknik Mesin, Teknik PlanologiTeknik Farmasi, Teknik Kehutanan dan Teknik Hukum juga.

Sehingga kebersamaan bagai satu keluarga pun terjadi antara kami, antara satu dengan lainnya. Dan sekali lagi tulisan ini adalah hanya sedikit rangkuman perjalanan kami tentang makhluk agung bernama wanita, terlepas dari pembicaraan penting lainnya dalam kehidupan ini, dan wanita pun adalah hal penting yang akan mempengaruhi siapa kita nanti di dunia ini, sehingga dia menjadi bagian penting yang tak boleh dilewati bukan. Dan rasanya dengan mempublikasikan ini akan tetap memberikan harapan dan tujuan dari kenangan yang telah dilewati, setelah sekian lama perjalanan langkah ini tergontai kesana kemari..

blogger pendatang baru..

November 6, 2008 6 komentar

sebenernya masih belum tahu dengan apa yang telah saya lakukan dengan blog ini..
ada yg bisa bantu?

perlahan tapi pasti, saya akan mencoba menjadi blogger yang baik..

Kategori:belajar
Ikuti

Kirimkan setiap pos baru ke Kotak Masuk Anda.